Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah

Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah - Hallo Sob Dhanjunkie, Akan sharing posting yang berjudul Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini bisa bermanfaat. Bantu Share ya sob buat semangat nulis pos lainya.

Judul Psting : Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah

lihat juga


Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah

WAN

Mengkoneksi LANs dalam lokasi geografi yang berbeda Jarak bukanlah permasalahan dalam LANs
 Umumnya dihubungkan menggunakan sambungan telkom (dial up, leased)
WANs seperti LANs beroperasi di layer 1 dan 2

Pengertian WAN

Wide area network atau WAN merupakan jaringan terdiri dari banyak LAN yang tersambung Adanya kebutuhan untuk menginterkoneksi  banyak LANs dan lahirlah konsep WAN.

Contohyan, bayangkan bahwa ada sebuah perusahaan yang sangat besar sebut saja ABC dan memiliki banyak kantor cabang beroperasi diberbagai kota. Kantor cabang kecil dari sebuah perusahaan yang besar memiliki LAN nya sendiri sehingga pegawai dari kantor cabang tersebut bisa berbagi file dan sumber daya yang lain. Dan juga ada kebutuhan untuk semua kantor cabang berkomunikasi satu sama lain, tukar menukar file, pesan dan pelayanan yang lain. Dalam  kasus ini kita memerlukan interkoneksi semua kantor cabang LAN.

Karakteristik WAN 

Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah
WAN (Wide area network) 

Area yang tercover sangat tidak terbatas Mereka berinterkoneksi banyak LANs Dan ini lebih komplek dan lebih susah untuk dipahami/ Nilai data transfer rate atau kecepatan adalah lebih lambat dibandingkan LANs. Ini dikarenakan data harus melalui jarak yang panjang Tapi dari kesemuanya adalah ini sangat mahal untuk membangun dan mengoperasikannya




Demikianlah Artikel Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah

Sekian Posting Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah dan artikel ini url permalinknya adalah https://dhanjunkie21.blogspot.com/2015/02/pengertian-jaringan-wan-wide-area.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Jaringan WAN (Wide area network) Adalah"

Posting Komentar