Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android

Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android - Hallo Sob Dhanjunkie, Akan sharing posting yang berjudul Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini bisa bermanfaat. Bantu Share ya sob buat semangat nulis pos lainya.

Judul Psting : Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android

lihat juga


Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android

Kebutuhan contoh skripsi dalam membuat tugas akhir teknik infromatika sebelumnya ada 
dan sekarang dengan judul Pengembangan aplikasi p3k berbasis smartphone android
memang sangat membantu dalam menyelesaikan tugas akhir mahasiswa teknik informatika
Skripsi Teknik informatika
 jadi semoga contoh skripsi dari mahasiswa Imamul Huda dari universitas uin syarif hidayatullah jakarta ini bisa bermanfaat

Judul Skripsi : Pengembangan aplikasi p3k berbasis smartphone android 

Abstrak dari skripsi ini adalah:

Kemajuan teknologi komputasi mobile yang pesat telah merubah perangkat mobile handphone menjadi smartphone yang memiliki beragam aplikasi didalamnya. Sehingga perangkat smartphone sudah seperti menjadi kebutuhan primer bagi penggunanya. Kecelakaan dapat terjadi pada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. 

Tindakan pertolongan pertama sangatlah penting dilakukan untuk mengurangi dampak dari kecelakaan tersebut. Maka peneliti mengembangkan sebuah aplikasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) pada perangkat smartphone yang dalam konteks ini yaitu pada platform Android dengan versi 2.2 Froyo. 

Aplikasi P3K memiliki fitur utama yang berisi tutorial tindakan pertolongan pertama pada suatu kecelakaan, serta beberapa fitur tambahan berupa informasi obat-obatan, info lokasi rumah sakit dan apotik terdekat, jenis-jenis teknik penyelamatan, dan penggilan nomor darurat. Dengan menggunakan metodologi pengembangan sistem Rapid Application Development yang terdiri dari tiga fase yaitu perencanaan, 

workshop design dan implementasi, aplikasi ini dibuat menggunakan Framework Android SDK, Bahasa Pemrograman Java, googlemaps sebagai service data spasial dan pengujian sistem telah dilakukan dengan menggunakan metode pengujian Black Box. Aplikasi yang memiliki memori file sebesar 3,5Mb ini dapat membantu para pengguna smartphone untuk mengenal, mempelajari dan memahami berbagai tindakan P3K serta menjadi aplikasi yang dapat menolong korban ketika terjadi suatu kecelakaan.


Dapatkan Skripsinya Di URL.




Demikianlah Artikel Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android

Sekian Posting Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android dan artikel ini url permalinknya adalah https://dhanjunkie21.blogspot.com/2015/03/contoh-skripsi-jurusan-teknik.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Skripsi Jurusan Teknik Informatika Berbasis Android"

Posting Komentar