Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB

Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB - Hallo Sob Dhanjunkie, Akan sharing posting yang berjudul Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini bisa bermanfaat. Bantu Share ya sob buat semangat nulis pos lainya.

Judul Psting : Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB

lihat juga


Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB


Apa itu Bootstrap?
Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Bootstrap merupakan sebuah framework CSS, yang menyediakan kumpulan komponen-komponen antarmuka dasar pada web yang telah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan bersama-sama. Selain komponen antarmuka, Bootstrap juga menyediakan sarana untuk membangun layout halaman dengan mudah dan rapi, serta modifikasi pada tampilan dasar HTML untuk membuat seluruh halaman web yang dikembangkan senada dengan komponen-komponen lainnya.
Mengutip pengembang yang menciptakan Bootstrap, Bootstrap dibuat untuk memberikan sekumpulan perangkat yang dapat digunakan untuk membangun website sederhana dengan mudah.



Mendapatkan Bootstrap
dan integrasinya dengan javascript

Untuk menggunakan Boostrap pada aplikasi kita, tentunya kita harus memiliki Bootstrap terlebih dahulu. Buka website resmi Bootstrap, http://getbootstrap.com/ dan klik tombol “Download Bootstrap” untuk memulai download Bootstrap.
Selesai download, anda akan memiliki file bootstrap.zip yang berisi file-file yang dibutuhkan untuk menggunakan Bootstrap. Ekstrak file tersebut pada tempat yang sama dengan bootstrap.html, sehingga sekarang kita memiliki file seperti berikut:









dengan isi dari masing-masing direktori yaitu:
  • Direktori “css” memiliki empat buah file di dalamnya, yaitu: 
1. bootstrap.css
2. bootstrap.min.css
3. bootstrap-responsive.css
4. bootstrap-responsive.min.css
  • Direktori “img memiliki dua buah file di dalamnya, yaitu: 
1. glyphicons-halflings.png
2. glyphicons-halflings-white.png
  • Direktori “js” memiliki dua buah file di dalamnya, yaitu: 
1. bootstrap.js
2. bootstrap.min.js

Jika seluruh file yang ada telah sama, maka kita telah siap menggunakn Bootstrap!

Checkpoint: Sebelum masuk ke langkah selanjutnya, pastikan file yang ada pada direktori percobaan anda telah sama dengan daftar file yang ada di atas.

Fitur Bootstrap dan Penggunaannya
Glyphicons
Sebanyak 200 glyps pada format tulisan dari Glyphicon Halflings. Ikon ini tidak didapatkan secara gratis namun pembuat ikon ini menyediakannya untuk bootstrap tanpa biaya unduh. 







Dropdowns
Menu-menu yang biasanya ditampilkan dalam bentuk list atau daftar bisa dibuat interaktif denganToggleable  dropdown JavaScript plugin.



Demikianlah Artikel Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB

Sekian Posting Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB dan artikel ini url permalinknya adalah https://dhanjunkie21.blogspot.com/2015/01/tutorial-cara-menggunakan-bootstrap.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tutorial Cara Menggunakan Bootstrap Untuk Desain WEB"

Posting Komentar